Semangat dengan Angel And Airwaves

"I wanna have the same last dream again,
The one where I wake up and I'm alive.
Just as the four walls close me within,
My eyes are opened up with pure sunlight"  -the Adventure-

Kata orang musik dengan tempo tertentu bisa mengembalikan mood semangat kita kembali. Menurut
saya ada benarnya karena saya penikmat musik terutama bergenre rock dan variannya. Eksperimen telah membuktikan bagaimana musik bisa menyegarkan semangat kita bisa di telusuri di mbah google karena dia ahlinya,hehe  ( contohnya di link ini )

Lanjut ke judul post ini Semangat dengan Angel and Airwaves atau biasa disingkat AvA merupakan salah satu band favorit saya. Bernuansakan rock tepatnya space rock agak - agak U2 dan bergenre sama dengan 30 Second to Mars band fave saya juga.


Kalau tulisan sebelumnya saya pernah menulis tentang Post Rock lebih ke instrumental rock yang membawa kita menjelajah melody tanpa batasan lirik apalagi saat berada di kesunyian hutan rasanya wow gt. Sekarang saya sedikit bahas salah satu fave saya yaitu Angel and Airwaves tentunya dari sudut pandang saya sendiri.


Band ini terlahir dari ide cemerlangnya Tom Delonge yang sangat suka hal hal berbau UFO, Alien dan sejenisnya. Oh ya Tom delonge sendiri merupakan salah satu pendiri band Blink 182 bersamarekanya Mark Hoppus dan Travis Barker. Dari band Blink 182 kemudian banyak lahir band - band yang masih anggotanya mereka mereka juga seperti Box Car Racer ( tom delonge + travis barker ) band ini sangat menarik terutama ketukan ketukan drumnya, +44 ( mark hoppus + travis barker ) yang rada nge-beat, The Transplant ( travis barker ) melibatkan Tim Amstrong nya Rancid ( legend punker ) serta Skinhead Rob dan terakhir ada Angel and Airwaves proyekan Tom Delonge sendiri.


Well...album pertama "We don't need to whisper" begitu kental nuansa space rock-nya, nomor klasik The Adventure dan The War pas banget untuk memacu semangatmu. Hampir semua track di album ini tergolong bagus serta lirik lirik dashyat dari seorang Tom Delonge. Dan video klip lagu The Adventure tidak bosan saya simak terus menerus, ada semangat baru disini dan ide ide punbermunculan dari melody Angel and Airwaves. Ingin rasanya berada di ketinggian pegunungan seperti klipnya,hehe....

Lanjut "I - Empire" yang memberikan sedikit nuansa baru dari album sebelumnya tembang tembang seperti Call to Arms, Everything Magic, Secret Crowd, Love like Rocket, True love dan Heaven cukup nyaman untuk disimak. 

Kemudian rilis album LOVE dan LOVE part 2 tak kalah menarik track demi track wajib untuk disimak seperti Halucination, Surrender, Behold A Pale Horse, Saturday Love, Epic Holiday, Shove  ( saya lebih suka versi instrumentalnya,hehe...) 

Dan di tahun 2017 ini Tom Delonge dengan AvA kembali menyuguhkan "We Don't Need to Whisper - Acoustic EP" berisi empat lagu dari album tersebut salah satunya The Adventure.  

Memang musik ciptaan Tom Delonge lewat Angel and Airwaves ini tidak cepat usang oleh zaman, cocok buat nge-boost semangat bagi yang cinta musik rock.

Viva La Rock....




Comments

Popular Posts