PELABUHAN RATU : Mengunjungi Pelabuhan Ratu bag. 2

Sampurasun......

Berikut the next chapter teman - teman.....

Chapter 4 : FULL of ORBS Everywhere
ORBS hmm saya juga baru tahu dari temen biasanya kalau kita foto - foto suka ada bulatan - bulatan warna putih dari kecil ampe besar yang diyakini sebagai ROH / mahluk gaib. Kalau menurut saya mungkin itu karuhun - karuhun disana yang ikut sembahyang juga dengan kita ( hmmm mantap kata saya ).

Saya sengaja lebih banyak nagmbil foto saat di Karang Awu , asal jepret aja trus liat hasilnya ternyata memang tempat itu FULL of ORBS ( asik mantap full.... ).

Sehabis proses sembahyang kami pun beristirahat di warung dekat situ kebetulan buka hampir 24 jam. Sambil nyeruput kopi dan makanan ringan kami pun seperti biasa menanyakan ke pak mangku siapa - siapa saja leluhur / karuhun - karuhun yang hadir. Pak mangku berkata ".....tadi banyak yang hadir , ada Ibu Ratu, Hyang Prabu Siliwangi , Bung Karno dan pengiring - pengiring beliau". 100% mantap kata saya dalam hati, perjalanan ini tidak sia - sia, meskipun tidak bisa bertatap muka secara langsung tapi setidaknya beliau - beliau pasti menanyakan ke pak Mangku siapa saja yang ikut rombonagn ini dan tujuan nya apa.

Chapter 5 : MEDITASI BERSAMA BUNG KARNO
Perjalanan kami lanjutkan ke patilasan ( tempat meditasi ) Bung Karno presiden Republik Indonesia yang pertama. Saya sering sebut beliau orang pertama republik ini dan beliau adalah figur pemimpin nusantara era modern ( yang belum ada penggantinya till now.... menurutku ).
Posisi nya berada di bukit di seberang jalan atau diatas hotel SAMUDERA BEACH. Mobil bisa parkir didepan warung - warung di pinggir jalan dan perjalanan sedikit mendaki dengan jalan setapak tertutup daun - daun yang berjatuhan.

Menurut cerita dari pak mangku sebelumnya di lokasi semedi ada bangunan seperti rumah dan tempat semedi beliau dibentuk seperti makam. Tapi karena banyak disalahgunakan oleh orang - orang yang berkepentingan materi akhirnya rumah tersebut dihancurkan oleh kelompok tertentu. Tapi menurut saya jadi lebih enak terbuka begini,hehehe....menyatu dengan alam deui.
Sekitar 10 menit kami mendaki ringan akhirnya sampai juga, betul kata pak mangku tempatnya jadi terbuka dengan tegel warna putih kami pun duduk bersial menghadap makam dan kalau mengarah ke depan lautan nan membentang luas pun terlihat dengan kerlap kerlip lampu nelayan. Oh ya jam menunjukkan pk. 02.00 lewat kan tadi di karang awu lumayan lama.

Sajen di set sedemkian rupa , dupa maupun asepan dinayalakan dan kami pun sembahyang meskipun ngantuk mendera dan semakin sulit membedakan apakah tidur apa meditasi,hehe....
Akhirnya persembahyangan selesai seperti biasa kita sharing lagi dan ternyata tadi beliau Bung Karno turut hadir menyertai kita disaat hening ( 101 % mantap kata saya dalam hati, perjalanan ini tidak sia - sia ).

efek habis mandi di sumur tujuh dan angin sepoi - sepoi menambah rasa kantuk dan keroncongan perut ini dan kami pun turun ke parkiran dan menyantap konsumsi yang kami bawa sambil bersenda gurau. dan setelah itu kami pun kembali ke Bandung meskipun sedikit salah jalan pas di kota sukabumi ,hehe....
akhirnya pagi sampai lagi di Cimahi dan beristirahat sebentar di rumah pak mangku sambil ngobrol - ngobrol dan minum kopi. Sungguh kebahagiaan dan kedamaian yang tak terkira bisa melalui semua ini.

Hatur Nuhun

Post a Comment

Popular Posts