Landyman


Sore itu saya bertolak dari kawasan Slipi jakarta dengan Bus kota AC ( hehe... ) menuju kawasan Bumi Perkemahan Cibubur ( BuPerTa ) memenuhi undangan kakak yang aktif di Land Rover Club. Hari itu merupakan sore yang cerah dan kebetulan saya berada di jakarta untuk sebuah rencana masa depan ( hehe... ). Kebetulan kesempatan nanti bertemu kakak dan mencoba masuk ikutan dunia nya para penggila Land Rover sang Besi Tua dari Inggris. Saya baru tahu ternyata bahan pembuat landy ( sebutan kerenya Land Rover ) awalnya dari bahan sisa pembuatan pesawat terbang dan atas ide seorang pemilik lahan pertanian di Inggris sono kebetulan lahan nya luas dan berbukit ( inget sama pak tani yang ada di animasi Shaun the Sheep ) yang ingin memiliki mobil tangguh 4WD dan bisa dipakai seenaknya mau jungkir balik mau masuk lumpur tapi mesin bisa teteup nyala. Dongeng inilah yang membuat saya tertarik dengan Landy ini apalagi masa kecil saya sudah agak akrab dengan landy kebetulan bapak bekerja di dinas kesehatan dan mempunyai kendaraan dinas land rover short warna putih.

Berada di dalam Bus saya pun dag dig dug, dalam hati betul ga bis yang saya naiikin ini ya, akhirnya sang kernet pun menyebut BUPERTA !!! BUPERTA !!!! naaahh sampai sudah. Saya pun masuk kawasan dari pos depan dan menunggu kakak yang sudah berada disana. Dari kejauhan kakak pun datang menaiki Landy ijo tua .

Saya pun sampai di acara para Landy kebetulan tema nya adalah Family Ghatering 10 tahun LRCI ( Land Rover Club Indonesia ) ya namanya juga family ghatering ya para Landyman ini membawa anak istri sambil bermalam didalam tenda disamping landy. Kebetulan malam itu adalah malam minggu saya pun ikut melihat kegiatan para Landyman ini dari pemutaran video - video seru perjalanan LRCI trus pameran foto dan juga counter aksesoris dan makanan. Dan dipanggung utama disajikan musik "live".

Malam semakin larut dan karena padatnya acara keesokan minggu pagi saya pun ikut menumpang disalah satu tenda disana.

Minggu pagi matahari bersinar cerah dengan embun di rerumputan tanah lapang saya pun mengamati dan sedikit memdokumentasikan kegiatan serta landy - landy series maupun defender yang dipajang disertai papan nama. Para peserta acara sudah mulai berdiri didepan panggung untuk mengikuti senam pagi dan dilanjutkan acara - acara seru games dan doorprize. Di sudut lain dilaksanakan perang - perangan atau Paintball. Saya pun merapat ke kantin yang dibuka oleh ibu - ibu Landyman,hehe....lapar euy

Sambil bertegur sapa dengan peserta Family ghatering bersama kakak saya pun menikmati acara yang penuh keceriaan hari itu. Dan akhirnya saya pun ikut pamit karena kakak berangkat ke bandara bertolak ke Bali sore itu. Kami pun berangkat ke bandara diantar seorang teman kakak naik Landy yang interiornya wah...dan saya pun di drop di slipi karena akan bertolak ke Bandung.

Sekian berita yang dapat saya sampaikan pemirsa......selamat sore....selamat menikmati kopi / teh anda,hehehe.....

Comments

Popular Posts