"Into The Wild" membuat saya merenung lagi tentang makna hidup dan kehidupan....

Beberapa pesan dari film ini :
•Jangan pergi ke alam liar tanpa bekal pengetahuan tentang alam yang memadai.
•Kebahagiaan bukan ditentukan oleh orang lain, tetapi kebahagiaan hanya dapat kita rasakan bila ada orang lain : "happiness is only real when it's shared"
Film ini berdasarkan kisah nyata dari buku karangan Jon Krakauer. Di Indonesia buku ini bisa didapat dengan judul yang sama Into The Wild : Kisah Tragis Petualang Muda.
Tokoh dalam kisah ini Crishtoper McCandless menjelma menjadi Alexander si Petualang Super menggantungkan hidup pada alam sepenuhnya,mengabaikan risiko apa pun,dan mencoba bertahan di tengah kebekuan dan kesunyian Alaska.
Alasan apa yang ada di benak pemuda ini dengan meninggalkan kenyamanan peradaban
dan semua atribut duniawi, dengan menymbangkan semua tabungannya, membakar sisa uang tunai yangdia miliki,serta meninggalkan mobil kesayangannya di tengah gurun begitu saja?
Di dalam INTO THE WILD ini penulis ( Jon Krakaeur ) mengajak kita menguak misteri pengasingan diri tokoh dalam kisah ini Alexander si Petualang Super dan menyelami gairah manusiasaat bersinggungan dengan bahaya dan maut.
Dan tentunya yang menarik dari film ini adalah soundtracknya digarap full oleh Eddie Vedder ( frontman grunge legend "PearlJam" ). Lagu utama yang menghiasi film ini adalah Hard Sun ( pas bgt muncul lagu ini pas si tokoh film ini memutuskan untuk pergi ke arah barat ) dan beberapa lagu lain seperti No Ceiling ( pas si crish/alex memutuskan untuk kembali ke orang-orang yang dia cintai tapi tragis salju sudah mencair persediaan makan habis akhirnya memutuskan untuk memakan tanaman liar yang ternyata bersifat racun ).
film ini sangat layak untuk dijadikan koleksi beserta soundtrack dan novelnya.

Sekian dulu.....Hail...Hail....Namaste.....

Comments

Popular Posts